Kamis, 05 Desember 2013


Nama   : M. Fawaz Thoriq Abdurrokhman
Nim      : 13.230.0041
Kelas   : 1P51

Pemakai blackberry mulai melirik satu system operasi mobile yang unik, dengan fitur utama adalah layar sentuh, kemudahan akses, paket internet yang lebih memadai dan banyaknya fitur aplikasi yang beragam. Blackberry dengan fitur instant mesangging yang lebih utama, lebih ke informasi berantai dan kurangnya integritas aplikasi yang lebih beragam ke dalam perangkat mobilitasnya. Hal yang penting anda lakukan untuk bermigrasi dari Blackberry anda ke Android tanpa harus memulai ulang semua yang telah anda miliki adalah :

1.      Setting Email,

            Adalah penting ketika anda bermigrasi ke Android (google Based) untuk mempunyaisatu akun google mail atau email akun di Google. Akun email tersebut akan secara langsung akan terintegrasi ke semua yang anda lakukan di perangkat android anda. Jika anda mempunyai webmail perusahaan, jangan khawatir, karena akun google mail ini hanya untuk pembuka kunci sehingga anda dengan mudah bisa melakukan pengunduhan aplikasi dari Google Play / Android Market Aplikasi.

2.      Lakukan sync Contacts dan Calender

            Adalah penting untuk melakuan migrasi kontak anda terlebih dahulu, karena bagaimana pun perangkat pintar ini pasti akan membutuhkan teman anda. Yang harus anda lakukan adalah menuju link berikut dari perangkat Blackberry anda,http://m.google.com/sync , dari browser Blackberry anda, dan akan muncul aplikasi yang akan men sync contact dan calender.

3.      Lakukan penginstalan aplikasi

            Tahap ini adalah tahap terakhir jika anda telah melakukan pembelian Android Phone, aplikasi yang harus anda miliki untuk menggantikan BBM adalah Skype, dan Evernote . Dan beberapa aplikasi Office To Go yang memudahkan anda membuat, melihat dan mencetak Dokumen Office anda di perangkat Android tersebut.

            Juga secara tampilan keyboard Android terkadang sedikit kurang bersahabat jika anda belum mahir betul. untuk mengatasinya anda bisa menginstal aplikasi Smart Keyboard. Android memang sangat berbeda dengan Blackberry, dengan tampilan yang sangat mulus dan interaktif, anda bisa mencoba beberapa fitur dari handphone tersebut seperti slide, kemudian copy dan paste file dengan mudahnya, memainkan beberapa game yang ringan dan yang hanya lakukan tinggal menyentuhkan jari anda ke layar handphone. Pastinya setelah itu anda akan menikmati perbedaan antara Blackberry dan Android tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar