Rabu, 04 Desember 2013


Migrasi dari blogger ke wordpress

Nama : heni wulandari
Nim : 13.230.0079


Wordpress adalah salah satu CMS yang sangat cepat mengalami perubahan system lebih tepatnya rilis versi wordpress dari satu versi ke versi lainnya sangat cepat, mulai dari versi wordpress Versi 2.0 sampai sekarang wordpress versi 2.7 dan sebentar lagi pada bulan April 2009 mendatang akan dirilis kembali wordpress versi 2.8.

Namun secara umum fitur wordpress ini dapat dituliskan sebagai berikut:
  • Merupakan sebuah Content Management System
  • Lisensi GNU General Public License sehingga dapat didownload secara bebas (gratis)
  • Support dokumentasi yang lengkap dan komunitas yang banyak
  • Support dengan berbagai bahasa, bahkan untuk sekarang ini bukan hanya bahasa Indonesia yang telah disupport akan tetapi WordPress dalam bahasa sunda pun sudah tersedia.
  • Fasilitas pencarian yang komprehensif.
  • Administrasi dan maintenance sangat mudah
  • Kemudahan posting dengan dukungan WYSIWYG (What You See Is What You Get) editor.
  • Kemudahan mengimport data dari sistem blog lainnya.
  • Menggunakan interface XML RPC yang memungkinkan posting dari mana saja.
  • Sindikasi otomatis dengan Atom dan RSS
  • Support kategori dan sub kategori yang tak terbatas.



Sebagai informasi tambahan, untuk fitur wordpress terbaru saat ini yaitu wordpress 2.7, dapat sobat lihat dalam list di bawah ini :
  1. Inline PHPdoc documentation
  2. Quick Edit inline editing
  3. Comment threading and paging
  4. Drag and drop on dashboard and post screen
  5. Add media without creating post
  6. Screen Options to hide/show modules/columns on screens
  7. Comment reply from admin
  8. Plugin browser/installer
  9. QuickPress
  10. Sticky posts
  11. Navigation expand/collapse in two directions
  12. New design/layout
  13. Upgrades and installs over secure FTP
  14. Shortcuts menu
  15. Automatic upgrade
  16. API additions
  17. Bulk editing of posts
  18. Revised Dashboard
  19. HTTP Only Cookies

Alasan mengapa blogger pindah ke wordprees

1.  Blogger Anda tidak benar-benar dimiliki oleh Anda:
Memang benar bahwa semua posting blog Anda dan halaman disimpan di server Google, namun Anda memiliki pilihan untuk cadangan semua file dan gambar dari menu pengaturan. Anda bebas untuk bermigrasi dan meninggalkan blogger kapan saja Anda inginkan. Anda bukan tawanan di sini dan pantas Hak Cipta penuh dengan konten Anda. Konten Anda tetap sangat dijamin di server Google tidak seperti sejumlah pribadi-web yang dapat memberikan panggilan mati tak terduga kapan saja mungkin. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk cadangan Blog Anda setidaknya dua kali seminggu tidak peduli apa platform yang Anda gunakan.

2. Blog Anda bisa dihapus kapan saja:
Ya yakin mengapa tidak. Jika Anda menjalankan porno, berbagi konten rasis, mendistribusikan konten mengganggu atau eksplisit dan melanggar hukum hak cipta kemudian ada orang yang layak penalti. Menghapus AdSense jumlah tertinggi rekening maka setiap jaringan iklan lainnya, ini tidak berarti, penerbit harus berhenti menggunakannya. Selama Anda mengikuti Syarat setiap perusahaan jasa maka Anda aman dan dilindungi. Selanjutnya seperti yang saya sebutkan diatas, Anda harus menyimpan cadangan dari semua data Anda tidak peduli Anda menggunakan Wordpress, Facebook atau blogger. Anda tidak pernah benar pemilik data Anda jika tidak didukung.

3. blog Blogger tidak disukai oleh Sponsor:
Kami menggunakan Blogger di blog ini dan kami kehabisan ruang untuk spot iklan iklan lanjut. Sponsor kami menunggu dalam antrian. Kami menerima baik review produk dibayar, menawarkan kampanye promosi dan puluhan layanan alhamdulillAllah per bulan. Jika sponsor sebenarnya tidak suka blogger maka mungkin apa pun yang Anda lihat di blog ini adalah dusta. Pengiklan tidak terlalu peduli apakah Anda menggunakan layanan gratis atau dibayar selama Anda memberikan kualitas lalu lintas dalam kembali ke produk mereka, memiliki pembaca setia dan peringkat sosial yang baik. Semua yang diperlukan adalah sponsor yang kuat keberadaan online Anda. Itu sederhana.

4. blog Blogger memiliki fitur SEO miskin
Ini adalah jenis bias sebagian besar pernyataan yang mendatangkan terhadap blog BlogSpot. Bagaimana platform akan kurang optimal bila dimiliki oleh Google sendiri? Karena blogger blog tidak dilengkapi dengan plugin diprogram yang melakukan semua sakit kepala atas nama Anda, Anda akan harus melakukan beberapa tweak kecil untuk mengoptimalkan template Anda. Web ini penuh dengan tutorial blogger sehingga masyarakat selalu murah hati untuk membantu orang lain. Baru-baru ini tim Blogger memperkenalkan permalinks Custom, 302 pengalihan, 404 halaman kesalahan , robots.txt adat dan tag header dan banyak lagi.
Dibaca: Semua dalam SEO Pack Untuk Blogger 2012
Pembangunan selalu terjadi di sini dan sejauh ini Blogger telah memperkenalkan fitur yang cukup untuk mengubah blog apapun menjadi mesin mengemudi lalu lintas. Kami blog blogger adalah peringkat yang lebih baik pada SERPs dibandingkan dengan wordpress kita satu. Kami bahkan menerima lalu lintas bebas dari direktori blogger raksasa itu sendiri. Google robot indeks dan menjelajah halaman blog dengan baik dan mudah. Sejak RSS feed otomatis dibuat dan disimpan di Feedburner oleh karena itu juga dijelajahi oleh spider Search. Lalu Lintas tergantung pada keterampilan SEO Anda dan tidak pernah pada platform .

5 blog Blogger terlihat tidak profesional:
Sama dapat dikatakan tentang tema Wordpress. Pilihan dan kustomisasi template tergantung pada pemilik blog. Siapa pun akan terlihat jelek dengan gaun kusam dan abu-abu atau pakaian. Ada ribuan template yang dirancang dengan baik dan dioptimalkan yang dapat Anda download dan menginstal secara gratis. Sebagian besar pengguna yang non-techy sering merasa sulit untuk menyesuaikan template mereka tapi sekarang web ini penuh dengan desain berkualitas tinggi yang pasti akan mengubah blog gratis Anda menjadi salah satu pro.

0 komentar:

Posting Komentar