Senin, 25 November 2013

Jarkom WAN

Nama : aisatunaffifah
Kelas : 1p51   
Nim : 13.230.0033

WAN (Wide Area Network)

Wide Area Network atau WAN, merupakanJenisJaringanKomputer yang lebihluasdanlebihcanggihdaripadaJenisJaringanKomputer LAN dan MAN. Teknologi jaringan WAN biasa digunakan untuk menghubungkan suatu jaringan dengan negara lain atau dari satu benua ke benua yang lainnya. Jaringan WAN bisa terdiri dari berbagai Jenis Jaringan Komputer LAN dan WAN karena luasnya wilayah cakupan dari Jenis Jaringan Komputer WAN. Jaringan WAN, biasanya menggunakan kabel fiber optic serta menanamkannya di dalam tanah maupun melewati jalur bawah laut.

KeuntunganJenisJaringanKomputer WAN seperticakupanwilayahjaringannyalebihluasdariJenisJaringanKomputer LAN dan MAN, tukar-menukarinformasimenjadilebihrahasiadanterarahkarenauntukberkomunikasidarisuatunegaradengannegara yang lainnyamemerlukankeamanan yang lebih, danjugalebihmudahdalammengembangkansertamempermudahdalamhalbisnis.

KerugiandariJenisJaringan WAN sepertibiayaoperasional yang dibutuhkanmenjadilebihbanyak, sangatrentanterhadapbahayapencurian data-data penting, perawatanuntukjaringan WAN menjadilebihberat.

0 komentar:

Posting Komentar