Senin, 11 November 2013

Televisi Analog

Nama : Achmad Yusuf
Kelas : 1p51
NIM : 13.230.0081


Cara Kerja Televisi Analog
             Televise analog adalah televise yang umum kita jumpai saat ini. Disebut analog karena data (isi siarannya) berbentuk analog. Siaran analog dilakukan dengan cara merekam gambar dan suara, lalu mengubahnya menjadi gelombang, kemudian gelombang ini dipancarkan oleh stasiun televisi.gelombang ini diterima antenna televisi dirumah kita. Mesin televise kita lalu mengubah gelombang itu menjadi gambar dan suara yang kita tonton.
Jenis gelombang yang dipancarkan stasiun televisi adalah VHF/UHF. Dalam siaran analog, gelombang ini dipancarkan terus-menerus setiap detik. Jumlah gelombang yang dipancarkan setiap detik menunjukkan kecepatan gelombang itu. Jika dalam satu detik dipancarkan gelombang sebanyak sepuluh kali, maka kecepatan gelombangnya 10 Hertz. Hertz (Hz) adalah satuan ukur kecepatan gelombang.

*      Kegunaan tv analog

              Alat untuk membuat gambar dari obyek dan suara  untuk selanjutnya dibiaskan melalui lensa kepada  sensor CCD (ada juga yang menggunakan sensr CMOS) yang hasilnya kemudian direkam dalam format analog ke dalam media simpan analog

0 komentar:

Posting Komentar